Tentang

Tentang


Hi semua, salam kenal!

Perkenalkan nama aku Deni, atau biasa dipanggil Dede. Jauh ya? Hahaha… Dede sendiri sebenarnya panggilan pemberian dari Ibu ku. Kalian pasti menduga, panggilan tersebut melekat pada ku karena aku seorang anak bungsu. Iya, tapi itu sebelum adikku lahir. Hahaha…

Ayah Ibu ku memiliki tiga orang anak; dua anak laki-laki yaitu aku dan kakakku, serta satu anak perempuan yang paling kecil yaitu adikku. Rentan umur antara kakakku, aku, dan juga adikku cukup berjauhan. Aku dan kakakku memiliki jarak umur 6 tahun, sedangkan aku dan adikku memiliki jarak 7 tahun.

Ibu ku memang merencanakan itu, jeda kelahiran kami sengaja dibiarkan terlalu jauh karena menurut Ibu ku, waktu yang tepat untuk sang kakak memiliki adik adalah pada saat dia telah masuk ke Sekolah Dasar. Alasannya sederhana, hanya karena ibu ku malas mengurus dua anak bayi secara bersamaan, dan sama-sama masih butuh perhatian full.

Akan sangat merepotkan memang, maka dari itu ia berpikir, jika si kakak sudah sekolah secara otomatis dia akan mengerti bahwa dia memiliki adik, sehingga dia tidak akan banyak merengek apabila ibunya sedang mengurus adiknya.

Apakah benar demikian? Tentu saja tidak. Hahaha…
Saat kami kecil, aku dan kakakku sering sekali bertengkar. Mulai dari rebutan baju, tas sekolah, celana, sepatu, apapun. Rentan usia yang terlalu jauh membuat kami menganggap satu sama lainnya sebagai kompetitor.

Setelah adik perempuan ku lahir, akhirnya aku menjadi seorang kakak, yang tetap di panggil sebagai ‘dede’ oleh ibu ku. Sadar bahwa apa yang telah dilakukan kakak ku bukan tindakan yang seharusnya dilakukan oleh seorang kakak, aku bertekad untuk tidak melakukan hal yang sama terhadap adikku. 

Lagi pula ia perempuan, kakak laki-laki seperti yang tega mem-bully adik perempuannya. Hehehe…
Waktu semakin lama berlalu, aku, kakakku, dan adik perempuan ku kini telah menjadi dewasa. Dalam perjalannya sedikit pertengkaran tentu masih sesekali terjadi, namun lebih daripada itu kami tahu, bahkan kami saling menyayangi satu sama lain.

Oke, cukup curhat soal keluarganya. Sudah saatnya bercerita tentang background pendidikan dan pekerjaanku sekarang. Hahaha…
Aku sendiri merupakan seorang jurnalis di salah satu media di Jakarta. Sebagai sarjana Ilmu Komunikasi rasanya sesuai antara pekerjaan yang ku jalani sekarang dengan latar belakang yang aku miliki. 

Meskipun begitu, aku sendiri baru menjalani profesi ini selama 5 bulan, dan rasanya aku masih harus banyak belajar soal dunia jurnalis dan tulis-menulis.
Diawal karirku sebagai jurnalis, sebenarnya aku direkrut sebagai jurnalis politik yang tentu saja banyak menulis berita tentang politik.

Namun, tidak lama kemudian salah satu rekan di tim lain kemudian menyatakan untuk keluar atau resign, dan secara tiba-tiba aku diminta untuk menggantikan posisinya sebagai penulis di kolom properti.

Awalnya aku kaget karena merasa tidak memiliki basic apapun soal properti, namun sebagai penulis aku harus professional dan segara menyesuaikan diri. Secara bertahap aku terus belajar. Hingga sekarang, selain dapat menulis berita, disela-sela kesibukan aku juga menyempatkan untuk mengisi blog ini, yang juga berhubungan dengan properti. Hehehe…

Aku rasa cukup sekian perkenalan singkat kita. Bila ada pertanyaan mungkin kalian bisa menuliskan di kolom komentar. aku akan berusaha membalas satu-persatu komen dari kalian.

Terima kasih banyak! Salam.

0 comments :

Post a Comment